Intip 4 Kuliner Khas Bandung Paling Hitz Berikut Ini

Intip 4 kuliner khas Bandung paling hitz berikut ini! Bandung merupakan ibu kota Jawa Barat yang menyajikan banyak sekali tempat wisata alam paling populer. Selain wisata alamnya, Bandung juga memiliki sejumlah wisata kuliner yang selalu diburu oleh wisatawan asing maupun dalam negeri. Berikut 4 kuliner khas Kota Bandung paling hitz yang selalu dicari oleh banyak orang.

 kuliner khas Bandung

Seblak Bandung

Baru-baru ini masyarakat dihebohkan dengan salah satu kuliner khas Bandung yang tidak akan ditemukan di tempat lain. Seblak merupakan jajanan pedas yang dibuat dari kerupuk basah dengan berbagai toping pilihan. Kamu bisa mendapatkan seblak yang dibuat oleh rempah-rempah khas bandung dengan harga dibawah Rp.20.000 saja.

Tentunya, banyak kalangan muda maupun dewasa yang selalu memburu seblak saat berkunjung kota Bandung. Banyak sekali pilihan menu yang dapat kamu pilih, seperti seblak ceker, seblak sosis, seblak telur, seblak keju mozarella dan masih banyak lagi.

Nasi Tutug Oncom

Saat berkunjung ke Bandung, tidak lengkap rasanya jika kamu belum mencoba makanan khas Bandung, yaitu nasi tutug oncom. Dari namanya saja, kamu pasti sudah bisa menebak, bahwa makanan terbuat dari nasi yang dicampurkan dengan oncom bersama lauk pauk sesuai selera.

Nikmati mantapnya sajian nasi tutug oncom saat masih panas, apalagi di dukung dengan suasana hujan. Maka, kamu akan menikmati hidangan dari Bandung yang terasa menempel terus dilidah dan selalu ingin mencobanya setiap hari.

Apa Kuliner Khas Bandung yang Menggugah Selera?

Colenak

Colenak merupakan kuliner khas Bandung yang terbuat dari tape singkong bakar dilengkapi gula merah serta parutan kelapa. Saat membayangkannya saja, kamu pasti menjadi lapar dan penasaran untuk mencoba makanan satu ini.

Kamu bisa mendapatkan makanan berkualitas tinggi ini mulai dari Rp.10.000/bungkus. Tentu saja, kenikmatan tape yang sudah tidak diragukan lagi bisa membuatmu tak cukup jika hanya membelinya satu bungkus saja.

Baca juga : https://bacabaca.id/rekomendasi-resep-kue-lebaran/

Es Goyobod

Cuaca panas sangat cocok dengan minuman dingin yang mengandung es bercitarasa manis. Tentu saja kamu bisa mendapatkannya dengan merasakan nikmatnya es goyobod yang merupakan salah satu kuliner khas Bandung populer. Untuk membeli es ini, kamu tidak perlu bingung, karena selalu ada di setiap jalan kota Bandung dengan harga mulai dari Rp.5.000 sampai dengan Rp.10.000 saja.

Es goyobod berisi adonan sagu aren yang memiliki rasa kenyal dengan kuah santan, susu kental manis, serta parutan es. Biasanya, penjual akan menambahkan topping lainnya seperti, roti tawar, alpukat, pacar cina, peuyeum, kelapa muda, hingga kolang kaling. Membayangkannya saja sudah sangat menyegarkan, bukan?

Itulah empat jenis kuliner khas Bandung paling hitz yang bisa Anda coba saat berkunjung ke Bandung. Jadi, apakah kamu sudah mencoba mencicipi salah satunya?

Tinggalkan komentar