Ini Dia 5 Tanaman Hias Gantung yang Bikin Rumah Terlihat Lebih Cantik

tanaman hias gantung

Ini Dia 5 Tanaman Hias Gantung yang Bikin Rumah Terlihat Lebih Cantik! Berbicara soal keindahan dan kesejukan, siapa sih yang nggak ingin mempunyai rumah yang enak dipandang nan asri? Jangan khawatir, ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk menghias rumah, salah satunya dengan tanaman hias gantung. Jika biasanya Anda menaruh tanaman pada pot-pot besar yang memakan tempat, Anda bisa beralih ke tanaman hias gantung tanpa kendala tempat.

Selain hemat tempat, bunga ini juga dapat ditaruh di mana saja asal terkena cukup sinar. Pastinya jika ditata dengan sangat baik, maka rumah Anda akan terlihat lebih asri dan juga cantik dari sebelumnya, apalagi saat bunga-bunga atau daunnya mulai merambat dan menggantung bebas yang memberikan kesan eksotis tersendiri. Daripada penasaran, Yuk simak 5 jenis tanaman hias gantung yang akan membuat rumah Anda lebih cantik dan asri di bawah ini!

  1. Tanaman Anggrek

Siapa sih yang nggak kenal sama tanaman hias gantung yang satu ini? Daya tarik dari anggrek sendiri berada pada bunganya. Ada berbagai macam jenis dengan warna-warni bunganya yang cantik dan berbeda ketika mekar. Pesona inilah yang memberikan kesan cantik, elegan, dan glamorous yang cocok untuk hiasan atau pajangan outdoor rumah Anda.

Bunga anggrek bisa dijadikan hiasan di taman dalam maupun luar rumah, pagar rumah di samping kotak pos, atau tembok-tembok samping pintu garasi Anda. Keindahan bunga ini akan membuat rumah Anda lebih hidup dan bewarna. Anda juga tak perlu khawatir, karena tanaman anggrek tidak perlu perawatan khusus.

  1. Tanaman Petunia

Tanaman hias gantung satu ini sangatlah popular karena memiliki warna bunga yang bervariasi dan rimbun.Konon, bunga petunia ini sudah popular sejak zaman dahulu kala. Selain karena kecantikan variasi bunga, semerbak harum dari bunga petunia ini menambah nilai plus tersendiri. Petunia merupakan bunga yang paling wangi di antara bunga-bunga lainnya.

Anda bisa dengan mudah menaruh bunga petunia di tempat-tempat yang dapat dilihat orang sehingga menimbulkan kesan keindahan alami pada rumah Anda. Iklim Indonesia yang cocok bagi petunia, sehingga membuat bunga yang satu ini mudah dirawat.

  1. Tanaman Sirih

Siapa sangka ternyata sirih masuk dalam daftar tanaman hias gantung yang favorit. Sirih yang digolongkan dalam tanaman hias sendiri terbagi menjadi 2, yaitu sirih Belanda (blaster heart) dan sirih marble.

Ruas daun yang dipunyai oleh sirih Belanda menyerupai bentuk hati sehingga banyak juga yang menjulukinya dengan sirih blaster heart. Daya tarik dari tanaman ini adalah daun yang memiliki corak hijau dan putih. Tanaman sirih belanda ini memiliki kesan classic dan minimalis yang cocok dipadukan dengan rumah minimalis Anda.

Jenis tanaman hias gantung sirih berikutnya, yaitu sirih marble. Sesuai namanya, sirih memiliki kesamaan permukaan daun yang menyerupai marble. Walau bentuk dan warnanya yang cenderung mirip dengan sirih Belanda, tapi sirih marble bisa jadi opsi yang cocok untuk Anda pecinta tanaman dengan bentuk daun yang unik.

Baca juga : Inilah 7 Cara Menanam Tanaman Hias Daun Puring Secara Benar

  1. Tanaman Pakis Boston

Tanaman pakis boston memiliki warna daun hijau yang sedap dipandang mata. Ternyata, tanaman pakis masuk dalam kategori tanaman liar yang tidak berbahaya. Tak hanya menyegarkan saja, tapi tanaman satu ini juga sangat mudah dalam perawatannya. Tak heran, jika tanaman ini masuk dalam kategori tanaman hias favorit yang menyegarkan. Karena daunnya menjuntai kebawah, pastikan Anda menggantungnya agar terlihat semakin indah.

  1. Begonia

Tanaman hias gantung ini termasuk dalam keluarga Begoniaceae. Bunganya memiliki warna-warni elok nan cantik pada yang sangat menyita perhatian. Perawatan bunga begonia ini tergolong cukup mudah dan simple. Anda hanya perlu memberi pupuk untuk kesegaran dan mekarnya si bunga cantik warna-warni nan lebat itu.

Bunga begonia ini bisa digantungkan dalam pot-pot halaman ataupun teras rumah Anda. Warna-warni yang cantik pada bunga tersebut akan memberikan berbagai energi positif dan kesan estetik bagi rumah Anda.

Demikianlah 5 jenis tanaman hias gantung untuk Anda jadikan sebagai penghias rumah supaya tampak asri. Di antara 5 tanaman hias di atas, manakah yang menjadi favorit Anda?

Tinggalkan komentar