5 Tempat Paling Aneh Di Seluruh Dunia

5 Tempat Paling Aneh Di Seluruh Dunia ! Bumi yang kita pijak saat ini memang benar-benar berdiri dengan segala hal yang tidak pernah disangka, ada banyak sekali tempat yang memiliki sejarah misteri dengan keadaan langka. Dunia yang kita huni saat ini mempunyai kisah seram tersendiri yang masih menjadi misteri hingga saat ini. Bahkan kita tidak pernah membayangkan sama sekali mengapa ada tempat seseram itu. Walaupun demikian seramnya, tetap saja menyimpan misteri yang mengundang banyak orang untuk mencari tahu lebih dalam. Dengan keadaan yang misterius ini, sehingga tidak jarang yang akhirnya ingin membuktikannya langsung dengan berkunjung ke tempat tersebut.

tempat paling aneh

Kanada, Spotted Lake

Tempat paling aneh di dunia yang pertama adalah spotted lake atau sebuah danau yang dianggap suci oleh penduduk setempat, Okanagan. Tempat ini begitu dihormati karena saking suci nya, sehingga penduduk asli setempat selalu menjaga kebersihan yang ada. Yang membuat tempat ini terbilang aneh adalah, ketika musim panas tiba air danau mengalami penguapan sehingga mineral yang terkandung dalam air tadi tertinggal dan menimbulkan warna yang begitu cantik setiap saat. Untuk melihat kecantikan yang terpancar kalian bisa menikmatinya dari lokasi highway 3 yang terletak pada sebelah barat laut, kota kecil osoyoos.

Irlandia Utara, The Giant Causeway

Sejarah yang ada mengatakan jika tempat ini muncul sekitar 60 juta tahun silam, ketika sebuah gunung berapi memuntahkan lava panasnya. Namun seiring dengan berjalannya waktu, lava yang disemburkan tadi membeku dan membentuk beberapa celah bernilai artistik yang bisa kita nikmati sampai saat ini. Yang membuat tempat ini lebih indah lagi yaitu ada sekitar 37.000 celah polygon yang terdapat dalam bangunan, dan memiliki kisah yang sedikit misterius, dikatakan jika tempat ini dahulu diciptakan oleh seorang raksasa. Tetapi sampai saat ini bukti tersebut baru mitos yang belum terselesaikan.

Dimana Anda Bisa Menemukan Tempat Paling Aneh Di Dunia?

Australia Barat, Lake Halilintar

Selanjutnya ada tempat paling aneh di dunia yang tidak kalah asik untuk kita bahas yakni, lake halilintar. Jika kita dengar namanya saja tidak terbayangkan seperti apa itu bentuknya. Sekitar tahun 1802 di suatu kepulauan recherché, Negara Australia Barat eberapa ilmuwan telah berhasil menyebutkan jika danau ini adalah hasil dari kombinasi antara warna yang sangat indah sehingga menghasilkan keindahan. Warna pink yang muncul terjadi akibat adanya kombinasi yang terjadi antara air dengan spesies alga garam atau biasa disebut dunaliella saline berupa bakteri yang berwarna merah muda.

Baca juga : https://bacabaca.id/cara-membuat-kentang-goreng-renyah/

Iran, Badab E- Surt

Sebuah hamparan yang sangat luas dengan padang yang berbentuk travertine pada daerah sebelah utara Negara iran ini bisa kita katakana sebagai fenomena atau kejadian alam yang sangat luar biasa pada beberapa tahun dahulu. Nama travertine ini adalah salah satu jenis batu berbahan kapur yang dapat dibentuk dari sebuah kalsium didalam air mengalir. Warna merah yang timbul ini adalah hasil dari ketinggian kandungan besi oksida pada salah satu mata air.

China, Pegunungan Tianzi

Sebuah pegunungan yang berada di Negara china dengan bentuk puncak batu kapur yang terbilang aneh dan unik ini tercipta dari tanaman berlapis. Pemandangan ini menjadi sangat indah dipandang sehingga menarik minat wisatawan asing yang berkunjung. Dan untuk sekedar melihat dan mengabadikan bagaimana keindahan yang tercipta dari proses alamiah alam tersebut.

Masih banyak sekali tempat-tempat unik di dunia yang belum sempat dibahas pada artikel kali ini. Tempat yang unik tidak akan terlepas dari kisah misterius yang menarik.

Tinggalkan komentar