Belajar Mengatasi “Confusing Words” (2)

Pada artikel sebelumnya Anda pasti sudah membaca beberapa tips atau langkah untuk memperbaiki pengucapan dalam bahasa Inggris. Tahukan kamu? Itu baru sebagian saja, tetapi kami berharap artikel sebelumnya sudah banyak memberimu kemajuan dalam menghadapi confusing words. Benar kan?

Confusing Words

Supaya keahlian dalam mengucapkan kata bahasa Inggris semakin meningkat, yuk baca artikel ini sampai habis. Maka kamu akan menemukan banyak tips lainnya yang bisa kamu coba lagi, diantaranya yaitu :

  • Pecahkan Kata Menjadi Suara

Kata-kata terdiri dari suku kata, atau bagian. Kata “syllable” misalnya, memiliki tiga suku kata: syl-la-ble. Mengubah kata menjadi beberapa bagian dapat membuatnya lebih mudah diucapkan. Untuk memeriksa berapa suku kata yang dimiliki sebuah kata, letakkan tangan Anda di bawah dagu. Ucapkan kata itu perlahan. Setiap kali dagu menyentuh tangan Anda, itu adalah “syllable”.

  • Tambahkan tekanan pada suara dan kata

Bahasa Inggris adalah bahasa yang ditekankan. Itu berarti beberapa kata dan suara lebih penting daripada yang lain. Anda dapat mendengarnya saat mengucapkan sepatah kata dengan lantang. Misalnya, kata “introduce” diucapkan dengan penekanan di bagian akhir, sehingga bunyinya seperti ini: “in-tro-DUCE“.

  • Tanyakan pada diri Anda sendiri dialek bahasa Inggris mana yang ingin Anda pelajari

Jika Anda berbicara bahasa Inggris, apakah Anda ingin terdengar seperti Anda berasal dari Amerika atau Inggris? Australia atau Selandia Baru? Mungkin Kanada atau Afrika Selatan. Memilih dialek bahasa Inggris Anda adalah salah satu keputusan pertama yang harus diambil dalam perjalanan belajar bahasa Inggris Anda. Pertama-tama, ini akan menentukan banyak kosakata yang Anda pelajari. Misalnya, penutur bahasa Inggris di Irlandia menggunakan istilah yang berbeda untuk hal-hal tertentu daripada penutur bahasa Inggris di Amerika Serikat — terutama dalam hal slang.

Kedua, pilihan ini akan mempengaruhi pengucapan Anda secara drastis. Dua jenis bahasa Inggris yang paling umum untuk siswa ESL kemungkinan adalah bahasa Inggris Amerika dan Inggris British. Memilih jenis yang akan memengaruhi cara Anda mengucapkan suara. Misalnya, di Amerika, bunyi “r” di akhir kata jauh lebih keras.

Itulah tiga tips tambahan untuk Anda pada artikel kali ini, jangan lupa untuk sering membuka web kami supaya Anda mendapatkan lebih banyak tips lagi dari kami ya!

Tinggalkan komentar