3 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cepat

3 Cara Menghilangkan Kutu Rambut Dengan Cepat. Sebuah kesialan tersendiri jika seseorang mempunyai kutu rambut. Mempunyai kutu rambut sangat mengganggu aktivitas dan juga kesehatan kulit rambut. Beberapa penyebab kutu rambut ada banyak. Oleh karena itu sebelum dibahas cara menghilangkan telur kutu dan kutu dewasa. Alangkah baiknya kenali dulu penyebabnya.

Menghilangkan kutu rambut

Kutu rambut yang dapat dipicu oleh kondisi rambut rambut kotor dan infeksi kulit kepala. Selain itu pola hidup yang kurang bersih juga dapat memicu kuman termasuk kutu rambut. Dinatarnyata sisir rambut kotor, handuk untuk rambut tidak disendirikan, dan pakaian atau penutup kepala yang kotor. Menghilangkan kutu rambut apabila kondisi penyebab tidak mampu dikerjakan. Maka akan sulit mengatasinya. 

Berikut Cara-Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut 

Rambut dan kulit kepala akan dijadikan sarang kutu dan selalu menghisap darah. Akhirnya rasa gatal akan terus mengganggu selagi kutu besar dan telurnya belum dibasmi. Inilah cara cepat menghilangnya:

Beri Cuka 

Cuka mempunyai sifat asam yang mampu menghilangkan kutu rambut beserta telurnya secara cepat. Namun, sifat asam cuka dapat menyebabkan iritasi kulit kepala apabila digunakan secara berlebihan. Jadi, cara penggunaan yang benar adalah menyiapkan dua sendok makan cuka. Kemudian oleskan pada bagian kepala secara merata sebelum tidur. Tutuplah kepala dengan kain atau yang lain guna dan diamkan sampai esok pagi. 

Baca arikel lain di : https://bacabaca.id/

Bagaimana cara Menghiangkan Kutu Rambut?

Basmi dengan minyak zaitun 

Cara kedua mengatasi kutu rambut yaitu dengan minyak zaitun. Memang sudah sangat terkenal bahwa khasiat minyak zaitun sangat banyak dan mujarab. Salah satu khasiat ampuh yaitumembasmi kutu rambut secara cepat. Cara penggunaan sangat mudah sekali yaitu bersihkan rambut atau keramas dan keringkan. 

Langkah selanjutnya olesi minyak zaitun ke bagian kepala dan usapkan ke rambut secara menyeluruh. Gunakan penutup kepala yang bisa menahan angin masuk agar tetap lembab. Jika ingin maksimal menghilangkan kutu rambut dengan minyak zaitun maka diamkan selama sehari semalam dengan kondisi rambut telah ditutup tersebut. Esoknya cucilah rambut dengan shampo sampai bersih. 

Atasi dengan air lemon

Hampir sama dengan air cuka namun hanya saja buah lemon mempunyai kandungan asam yang cukup tinggi dibanding cuka. Oleh karena itu tak heran jika buah lemon digunakan untuk membasmi kutu beserta telurnya. 

Cara menghilangkan kutu rambut dengan lemon yang utama sisihkan air perasan buah lemon. Cukup dua buah lemon yang digunakan untuk satu kali langkah. Kemudian setelah air lemon sudah diperas campurkan kedalam air putih kisaran 100 ml. Setelah diaduk secara merata teteskan ke bagian kepala sedikit demi sedikit disambi kepala dipijat. Tahap akhir tunggu antara 30 sampai 40 menit dan bilas atau keramas sampai bersih. 

Itulah tadi cara alami menghilangkan kutu rambut dengan bahan yang mudah ditemukan. Semoga artikel dapat berhasil membantu proses membasmi kutu rambut beserta telurnya. Sekaligus semoga dapat menambah pengetahuan bersama. 

Tinggalkan komentar