Daftar Tempat Paling Angker Di Indonesia

Daftar Tempat Paling Angker Di Indonesia. Dunia mistis atau supranatural tentunya bukan lagi hal yang aneh dan tabu bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya Indonesia kental akan budaya yang notabene mempercayai hal tersebut. Bahkan saat ini, jamak masyarakat kota yang turut mempercayai dunia mistis. Berbagai media massa mulai dari radio, televisi hingga Internet dipenuhi oleh berita dan info yang berbau supranatural. Bahkan dunia perfileman Indonesia turut andil meramaikan hak tersebut.

 tempat paling angker

Baca juga artikel lain di : https://bacabaca.id/

Keberadaan makhluk tak kasat mata dan pengalaman mistis dari beberapa orang menjadi penguat. Di Indonesia sendiri terdapat banyak tempat yang diyakini memiliki aura negatif yang menjadi tempat berkumpulnya makhluk ghaib tersebut. Dibawah akan dibahas mengenai beberapa tempat di Indonesia yang dipercayai banyak orang sebagai tempat paling angker, diantaranya ialah:

Lawang Sewu

Jika membicarakan tempat paling angker di Indonesia tidak lengkap rasanya jika tidak ada bahasan mengenai Lawang Sewu. Tempat ini erupakan bentuk kejayaan era kolonial yang terletak di Kota Semarang. Bangunan yang megah dan lorong lorong yang terbentang dan pintu yang berjumlah ribuan menjadi ciri khas tempat ini.

Lawang Sewu seing dijadikan sebagai alternatif tempat uji nyali dan juga lokasi shoting beberapa reality show misteri di Indonesia. Bahkan, tersebar infomasi di internet, ada peserta yang meninggal sesaat setelah melakukan uji nyali.

Pada masa pendudukan Jepang, tempat ini digunakan sebagai markas tentara Jepang di Kota Semarang. Pada masa itu, lorong bawah tanah yang terletak di Gedung B digunakan sebagai penjara, juga sebagai tempat penyiksaan secara kejam kepada tawanan, bahkan sampai dijadikan tempat di penggalnya para tawanan yang kemudian mayatnya ditumpuk di sudut ruangan.

Terowongan Kasablanka

Urban legend di Indonesia tak lengkap jika tidak menyebutkan Terowongan Kasablanka. Terowongan penghubung Kampung Melayu dan pusat kota yang terkenal akan kemacetannya di jam pulang kantor ini menjadi destinasi wisata mistis terkenal di Indonesia. Jalanan yang membentang sepanjang 8 kilometer itu menyimpan sejuta misteri. Banyak kecelakaan terjadi di Jalan itu. Padahal jika dilihat dari konstruksi nya, jalanan itu hanya beruapa jalanan lurus.

Mengapa Terowongan Kasablanka Menjadi Tempat Paling Angker?

Yang menjadikan Terowongan Kasablanka ini angker karena awla mula pembangunan nya. Pada tahun 80 an dilam, pembangunan terowongan ini melintasi lahan pemakaman Menteng Pulo. Dilakukan pemindahan makam dan kerangka secara asal-asalan. Hal ini yang dipercaya orang yang membuat para roh yang ada marah dan membuat jalanan ini angker. Bahkan saking anhkernya, jika anda hendak melintasi terowongan ini, adna diharuskan menyalakan klakson sebanyak tiga kali agar tidak diganggu.

Gunung salak

Tercatat dari semua tempat paling angker di Indonesia, gunung Salak menjadi tempat yang paling banyak menelan korban, didalamnya termasuk tujuh kecelakaan pesawat yang terjsdi secara misterius dan dihubungkan dengan hal mistis. Secara perhitungan, Gunung Salak bukan termasuk gunung tertinggi di Jawa, bahkan pendaki sekalipun mengalami kesulitan ketika mencoba menaklukkan gunung ini. Pasalnya jalur yang berbahaya, danau dan gas beracun menjadi lawan dan rintangan yang sulit dilalui

Pada tahun 2012 silam, terjadi kecelakaan pesawat superjet milik Rusia di gunung tersebut. Pesawat tersebut dikabarkan secara tiba-tiba hilang kontak dan menabrak tebing hingga hancur dan memakan semua korban. Hal yang menambah kemistisan adalah semua anggota tim penyelamat mengaku mendapatkan mimpi yang smaa yaitu didatangi oleh eanita misterius yang menuntun mereka ke sebuah rumah yang dihuni wanita cantik. Pada saat pencarian bangkai pesawat, tim penyelamat mengaku mendengar suara wanita yang meminta tolong. Namun setelah dicari mereka tidak menemukan asal suara tersebut.

Itu dia beberapa ulasan mengenai tempat-tempat paling angker di Indonesia. Apakah anda tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan pemahaman untuk anda.

Tinggalkan komentar