Daftar Tempat Wisata Horor Ini Akan Membuatmu Merinding

Daftar Tempat Wisata Horor Ini Akan Membuatmu Merinding. Menjelajahi alam nusantara memang menjadi salah satu alternatif terbaik untuk menghabiskan waktu akhir pekan Anda. Mungkin dari Anda semua ada yang bercita-cita untuk menjadi seorang traveller. Berbagai konten yang disuguhkan traveller menjadi daya tarik anda. Namun apa jadinya jika anda berkunjung ke tempat wisata horor yang konon katanya memiliki aura negatif dan dihuni makhluk tak kasat mata.

wisata horor

Di Indonesia sendiri terdapat banyak tempat wisata yang diyakini memiliki aura negatif yang menjadi tempat berkumpulnya makhluk ghaib tersebut. Dibawah akan dibahas mengenai beberapa tempat wisata horor yang angker dan menjadi tempat peristirahatan para makhluk gaib, diantaranya ialah:

Taman Alas Purwo

Taman Alas Purwo berlokasi di Kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi dan berjarak 5km dari Pelabuhan Ketapamg. Taman yang satu ini mempunyai luas 43.420 hektar dengan ketinggian 322 di atas permukaan laut. Hutan tertua di Jawa ini rupanya bukan hanya memanjakan mata dengan keindahan alam dan flora dan fauna. Namun dibalik itu terdapat misteri yang menyelimuti wisata horor tersebut.

Masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat sekitar mempercayai bahwa di taman Alas Purwo terdapat istana jin tempat berkumpul para makhluk ghaib. Selain itu penampakan genderuwo dan kuntilanak pun sering terlihat disana. Bahkan tak jarang pohon-pohon yang berderet rapat disana pun kerap kali menyesatkan orang hingga banyak kasus penculikan oleh jin

Lawang Sewu

Wisata horor Lawang Sewu sering dijadikan sebagai alternatif tempat uji nyali dan juga lokasi shoting beberapa reality show misteri di Indonesia. Bahkan, tersebar infomasi di internet, ada peserta yang meninggal sesaat setelah melakukan uji nyali.

Pada masa pendudukan Jepang, tempat ini digunakan sebagai markas tentara Jepang di Kota Semarang. Pada masa itu, lorong bawah tanah yang terletak di Gedung B digunakan sebagai penjara, juga sebagai tempat penyiksaan secara kejam kepada tawanan, bahkan sampai dijadikan tempat di penggalnya para tawanan yang kemudian mayatnya ditumpuk di sudut ruangan.

Baca juga : https://bacabaca.id/ketahui-rekomendasi-laptop-terbaik/

Diamana Tempat Wisata Horor yang Perlu Anda Ketahui?

Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai Pelabuhan Ratu, Sukabumi mempunyai Keelokan alam yang mempesona dengan hembusan angin pantai yang sungguh memanjakan mata. Selain itu wisata horor ini dilengkapi dengan berbagai cerita mistis yang menyelimuti. Banyak orang menghilang terseret ombak di pantai tersebut. Masyarakat setempat percaya bahwa pantai ini dikuasai nyi roro kidul sang penguasa lautan. Bahkan di pantai Karang Hawu dipercaya menjadi singgasana sang ratu ghaib.

Banyak mitos mengatakan terdapat larangan jika anda hendak mengunjungi pantai tersebut yaitu dilarang memakai pakaian berwarna hijau. Jika ada orang melanggar larangan tersbeut yang, maka orang tersebut akan tertimpa bencana, meninggal terseret ombak, hingga menghilang dibawa ke kerajaan ghaib dibawah laut.

Gunung salak

Secara perhitungan, Gunung Salak bukan termasuk gunung tertinggi di Jawa, bahkan pendaki sekalipun mengalami kesulitan ketika mencoba menaklukkan gunung ini. Pasalnya jalur yang berbahaya, danau dan gas beracun menjadi lawan dan rintangan yang sulit dilalui yang mengakibatkan wisata horor ini menantang.

Pada tahun 2012 silam, terjadi kecelakaan pesawat superjet milik Rusia di gunung tersebut. Pesawat tersebut dikabarkan secara tiba-tiba hilang kontak dan menabrak tebing hingga hancur dan memakan semua korban. Hal yang menambah kemistisan adalah semua anggota tim penyelamat mengaku mendapatkan mimpi yang sama yaitu didatangi oleh wanita misterius yang menuntun mereka ke sebuah rumah yang dihuni wanita cantik. Tim penyelamat mengaku mendengar wanita meminta tolong ketika pencarian bangkai pesawat. Namun setelah dicari mereka tidak menemukan asal suara tersebut.

Itu dia beberapa ulasan mengenai tempat wisata horor di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan pemahaman untuk anda. Lebih jauh semoga tulisan ini memberikan informasi terkait destinasi horor di Indonesia kepada Anda.

Tinggalkan komentar