iPhone 13 Pro Akhirnya Menggunakan Panel Layar Samsung

iPhone 13 Pro Akhirnya Menggunakan Panel Layar Samsung – Salah satu perusahaan teknologi multinasional terbesar di dunia yang berkantor pusat di California yaitu Apple Inc. Kembali membuat rancangan dan inovasi baru terhadap salah satu perangkat kerasnya yang dikenal dengan iPhone.

Setelah sempat meluncurkan iPhone 12 di tahun 2020, yang masih menggunakan layar 60 Hz. Tahun 2021 ini Apple berencana meluncurkan telepon pintarnya lagi, namun dengan panel layar 120 Hz.

Telepon pintar yang akan segera diluncurkan Apple tahun 2021 ini adalah iPhone 13 Pro. Berdasarkan bocoran spesifikasi yang dilansir cnnindonesia.com (19/10/2020) ponsel baru ini akan kembali dilengkapi oleh fitur “Touch iD” atau pemindai sidik jari.

Hal ini karena di masa pandemi seperti sekarang ini, orang lebih banyak menggunakan masker. Jadi, jika iPhone 13 menggunakan fitur “Face ID” atau pemindai wajah, maka hal tersebut bukanlah suatu langkah yang tepat. Spesifikasi lain dari ponsel ini akan diulas berikut ini.

iPhone 13 Pro

Panel Layar 120 Hz Promotion OLED

Meski sistem pemindai sidik jari yang digunakan iPhone 13 Pro ini sudah pasti ditetapkan, Namun sekali lagi Apple tidak meletakkannya di bawah layar. Dan untuk spesifikasi lainnya terungkap bahwa telepon pintar ini menggunakan panel layar 120 Hz yang kabarnya merupakan milik Samsung.

Samsung sebagai satu-satunya pemasok eksklusif layar LTPO OLED ini mengklaim bahwa panel layarnya leboh hemat daya, dibandingkan dengan panel LTPS. Itulah sebabnya sekarang Apple mau menggunakan panel ini untuk iPhone.

Alasan ini memperkuat fakta mengapa sebelumnya iPhone 12 masih menggunakan panel 60 Hz. Karena Apple lebih memilih 5G dibandingkan meningkatkan layar panelnya. Karena jika hal itu tetap dilakukan. Maka baterai telepon pintar ini akan cepat habis. Dan jika sekarang iPhone 13 Pro menggunakan panel layar ProMotion 120 Hz, tentu karena teknologi LTPO.

Keuntungan dari penggunaan teknologi LTPO ini selain dapat menghemat baterai, juga memiliki kecepatan refresh yang adaptif. Ini bisa dilakukan tanpa harus menggunakan perangkat keras tambahan lainnya.

Teknologi ini juga memungkinkan layar iPhone 13 Pro dapat bekerja 120 Hz tanpa harus mematikan baterai dan penghematan daya yang dapat dilakukan bisa sebesar 5 sampai 15%. Itulah sebabnya walau menggunakan 120 Hz dan 5G secara bersamaan, daya pada telepon pintar ini dapat tetap terkontrol dan dinilai masih lebih hemat.

Spesifikasi Kamera

Untuk spesifikasi kamera, telepon pintar ini memiliki kamera belakang sebanyak 4 buah dengan 1 lensa LiDAR 4.0. Kamera pertamanya adalah jenis lensa wide-angle yang memiliki ukuran 64MP. Lensa kamera ini bisa melakukan 1 kali optical zoom dan 6 kali digital zoom.

Kamera kedua adalah lensa telephoto, ukuran lensa ini adalah 40 MP. Lensa ini mampu melakukan 3 sampai 5 kali optical zoom dan 15 sampai 20 kali digital zoom. Adapun untuk kamera ketiga dari iPhone 13 Pro ini ukurannya sama dengan kamera pertama yaitu 64 MP, namun jenis lensanya berbeda yaitu lensa anamorphic yang berungsi untuk merekam video.

Kamera yang terakhir adalah kamera yang dilengkapi dengan lensa ultra wide-angle yang berukuran 40MP. Kamera ini mampu melakukan optical reverse zoom. Demikian spesifikasi kamera dari telepon pintar ini.

Fitur Port

Dengan ukuran layar sebesar 6,1 inci, iPhone 13 Pro telah menghilangkan port charger. Dalam hal ini inovasi Apple bertujuan agar para pengguna iPhone tidak lagi ketergantungan pada pengisian daya yang dilakukan dengan kabel.

Dengan membiasakan para pengguna iPhone untuk melakukan charger wireless, hal ini akan membantu ketahanan air pada iPhone 13 semakin kuat lagi. Namun, untuk solusi membuat koneksi data ke PC, Apple masih merahasiakannya.

Baca juga : Bocoran Spesifikasi Xiaomi Mi 7 Terbaru Dan Harganya

Demikian spesifikasi iPhone 13 Pro yang anagt inovatif dan ditunggu-tunggu banyak kalangan. Jadi, bagaimana menurut pendapat Anda? Akankah Anda bersiap untuk memiliki telepon pintar ini?

Tinggalkan komentar