Makanan Pencegah Covid-19 Ini Wajib Dikonsumsi Saat Pandemi.

Makanan pencegah covid-19 ini wajib dikonsumsi saat pandemi. Virus corona atau covid-19 yang mulai merebak di Indonesia sejak awal tahun. Dan hal inimembuat seluruh masyarakat merasa harus waspada. Sejumlah protocol kesehatan diterapkan oleh pemerintah setidaknya untuk meminimalisir penularan. Mulai dari jaga jarak, menggunakan masker saat keluar rumah, hingga cuci tangan sesering mungkin.

makanan pencegah covid-19

Namun, sebetulnya pencegahan penularan virus tersebut bisa dilakukan dengan cara lain. Seperti dengan mengkonsumsi makanan yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Ketika sistem imun dalam tubuh bekerja dengan baik maka virus apapun, tidak hanya covid-19 tidak akan bisa menyerang. Di bawah ini akan dibahas tetang rekomendasi makanan pencegah covid-19 yang wajib kamu konsumsi di kala pandemi seperti sekarang.

Bayam

Untuk mencegah virus covid-19 masuk dalam tubuh kamu, ada baiknya jadilah seperti Popeye. Maksudnya rajin makan bayam, karena Popeye suka makan sayur titu bukan? Bayam dikenal sebagai salah satu sayur yang mengandung banyak vitamin, antioksidan, serta beta karoten. Zat-zat tersebut sangat mendukung untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain itu bayam juga sangat ampuh untuk menangkal virus yang masuk ke tubuh termasuk covid-19. Bayam diketahui punya kandungan mineral-mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Seperti asam folat, potassium, sodium, dan lainnya. Salah satu makanan pencegah covid-19 ini pun sangat mudah untuk diolah. Kamu bisa jadikan sup, smoothies, atau gunakan sebagai campuran salad.

Apa Makanan Pencegah Covid-19 yang Anda Ketahui?

Broccoli

Masih dari golongan sayuran, kamu bisa manfaatkan broccoli sebagai makanan alternatif pencegah virus covid-19. Sebab, sayur ini punya kandungan antioksidan tinggi yang mampu melawan aneka virus yang masuk ke tubuh. Broccoli juga diduga kuat mampu mencegah proses oksidasi dan menangkal radikal bebas. Jadi tidak hanya terhindar dari corona, tubuh kamu akan makin kuat tiap harinya setelah rutin mengkonsumsi sayur hijau ini.

Baca juga : https://bacabaca.id/langkah-melakukan-pola-hidup-sehat/

Strawberry

Jika tidak begitu suka dengan sayuran, kamu bisa coba mengkonsumsi buah-buahan seperti strawberry. Jangan salah, si imut merah ini juga termasuk salah satu alternatif makanan pencegah covid-19. Ketika ingin meningkatkan kekebalan tubuh, kamu perlu banyak mengkonsumsi vitamin C. Buah strawberry dikenal sebagai sumber vitamin C terbaik. Dan kamu bisa mengkonsumsinya langsung atau menjadikannya smoothies segar setelah ditambahkan susu atau yogurt.

Ikan Berlemak

Ikan juga bisa menjadi pilihan kamu sebagai alternatif makanan pencegah virus covid-19. Pastikan ikan yang kamu konsumsi punya banyak lemak, sebab lemak ikan merupakan zat penangkal penyakit terbaik. Selain itu ikan juga mengandung banyak omega 3, 6, serta 9 yang dipercaya mampu mengurangi gejala peradangan bahkan penyakit autoimun. Rekomendasi jenis ikan yang bisa kamu coba adalah ikan salmon, herring, sarden, atau tuna. Usahakan mengkonsumsi ikan-ikan tersebut dengan porsi 80 gram, 2 kali dalam seminggu.

Itu tadi beberapa rekomendasi makanan pencegah covid-19 yang bisa kamu konsumsi. Selain mengkonsumsi makanan bergizi, kamu juga tetap harus rutin berolah raga serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Kamu juga boleh minum vitamin sekedar untuk memperkuat daya tahan tubuh sesuai anjuran dokter.

Tinggalkan komentar