Mastin Menjadi Salah Satu Obat Modern Asli Indonesia

Mastin Menjadi Salah Satu Obat Modern Asli Indonesia – Apa Anda mengira bahwa semua obat di impor dari luar negeri alias tidak ada satupun produk obat yang dibuat di Indonesia ? Jika Anda berpikiran seperti itu, maka Anda salah besar.

 obat modern asli Indonesia

Baca artikel lain di : https://bacabaca.id/

Sebenarnya ada banyak obat modern asli Indonesia, dan semua produk itu dijual di sekitar Anda. Produk-produk itu bisa Anda dapatkan di apotik atau supermarket yang ada disekitar rumah, dan produk ini sudah tersebar luas di seluruh Indonesia.

Negara Indonesia merupkan Negara yang sangat kaya akan tumbuhan obat-obatan. Tumbuh-tumbuhan seperti itu banyak terdapat di hutan ataupun cagar alam yang ada di Indonesia.

Semua itu yang membuat obat modern asli Indonesia dapat maju dan juga berkembang. Dan bahkan produk-produk itu sudah banyak di ekspor ke seluruh dunia. Karena produk buatan Indonesia ini juga banyak dijadikan alternatif pengobatan di Negara-negara lain.

Negara-negara yang menjadi sasaran produk obat dari Indonesia adalah Negara-negara tetangga yang berada di wilayah ASEAN, Tiongkok, Jepang, dan masih banyak lagi. Indonesia memang dikenal sebagai produsen obat terbaik di dunia.

Oleh karena itu obat ini harus dibanggakan oleh masyarakatnya sendiri. Karena tanpa disadari, bahwa banyak obat-obatan yang mungkin Anda kira berasal dari luar negeri, ternyata produk asli Indonesia.

Apa yang Anda kenali Dari Obet Modern Asli Indonesia?

Sebagai salah satu produsen obat terbesar di Indonesia, pastinya ada banyak perusahaan yang memproduksi obat-obatan asli Indonesia. Salah satunya adalah PT. Jamu Borobudur Indonesia. Salah satu produk paling terkenal dari perusahaan ini adalah Mastin.

Salah satu obat modern asli Indonesia ini telah mengekspansi produknya bukan hanya di Indonesia. Dan akan tetapi ke Negara-negara tetangga di ASEAN. Produk ini banyak digandrungi oleh masyarakat Indonesia karena khasiatnya.

Produk ini memakai ekstra kulit manggis yang konon mempunyai banyak khasiat bagi tubuh manusia. Beberapa penyakit yang bisa diobati oleh kulit manggis ini adalah jerawat, Eksim. Tuberkolosis Disentri, Diare, Gangguan Mens, Infeksi saluran kemih, Ostheoarthritis, dan kesehatan mental.

Dibalik mitos yang beredar tentang manfaat kulit manggis. Dan ternyata ada beberapa manfaat yang teruji secara klinis dan sudah mendapat sertifikat dari badan pengawas obat dan makanan atau BPPOM.

Sejak zaman dahulu kala, nenek moyang bangsa Indonesia telah menggunakan kulit manggis sebagai obat untuk berbagai penyakit. Oleh karena itu, masyarakat Indonesia percaya bahwa kulit manggis mempunyai banyak khasiat.

Sebagai salah satu obat modern asli Indonesia, Mastin telah mempopulerkan obat tradisional nenek moyang bangsa Indonesia. Dan menjadi lebih modern dan juga dikemas secara modern. Oleh karena itu, Anda tidak perlu lagi repot-repot mengolah kulit manggis.

Memang banyak mitos yang beredar di masyarakat bahwa kulit manggis dalam membunuh bakteri dalam tubuh. Dan juga ada yang menyebutkan bahwa kulit manggis dapat membunuh sel kanker yang ada dalam tubuh.

Memang tidak semua itu benar, dan mungkin masyarakat yang berpendapat seperti itu telah membuktikannya sendiri atau percaya kepada kepercayaan nenek moyangnya. Akan tetapi obat modern asli Indonesia ini patut dibanggakan oleh masyarakat Indonesia.

Terlepas dari berbagai mitos yang ada, nyatanya para peneliti memang sudah meneliti khasiat kulit manggis yaitu dapat menjadi antiradang  dan antihistamin. Serta kulit manggis ini dapat mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

Nah itu dia sedikit ringkasan tentang obat modern asli Indonesia semoga bermanfaat dan juga memberikan inspirasi bagi Anda yang ingin menjadikan kulit manggis sebagai alternative obat untuk kesehatan.

Tinggalkan komentar