4 Pantai Terbaik di Tulungagung yang Wajib Kamu Kunjungi

4 Pantai Terbaik di Tulungagung yang Wajib Kamu Kunjungi. Tulungagung merupakan sebuah kabupaten terkemuka yang ada di Jawa Timur. Sebetulnya, Tulungagung lebih  populer dengan julukannya sebagai kota marmer. Namun di samping itu, Tulungagung juga populer karena wisata alamnya yang begitu menawan, salah satunya adalah pantai.

Pantai terbaik di Tulungagung

Tulungagung memang menjadi surga bagi para pecinta laut. Apalagi, kota yang berbatasan langsung dengan Kediri dan Blitar ini mempunyai lebih dari satu destinasi wisata pantai yang wajib kamu kunjungi ketika berpelancong ke Tulungagung. Nah, apa saja pantai tersebut? Simak ulasannya di bawah ini :

Pantai Kedung Tumpang

Pantai terbaik di Tulungagung yang pertama adalah Kedung Tumpang. Pantai ini menyedot perhatian besar para wisatawan, baik lokal maupun asing. Terang saja, hal ini karena Kedung Tumpang memiliki keistimewaan tersendiri yang tidak dimiliki oleh pantai kebanyakan, salah satunya adalah memiliki laguna yang eksotis. Kolam renang alami ini selalu terisi oleh air berwarna hijau kebiruan yang sangat jernih. Kolam alami tersebut juga sering digunakan untuk berenang oleh para wisatawan.

Pantai Kali Pucung

Seperti halnya Kedung Tumpang, pantai Kali Pucung juga menyimpan harta berharga, yaitu laguna. Bisa dibilang, akses menuju ke pantai ini lumayan sulit dan mungkin itulah yang menjadi penyebab mengapa pantai ini tidak sepopuler pantai di Tulungagung lainnya. Padahal, pantai ini memiliki keindahan yang tidak kalah menarik dibanding Pantai yang lain.

Dikarenakan Pantai Kali Pucung ini masuk pada kawasan Pantai Selatan, maka pengunjung dihimbau untuk berhati-hati dengan ombak besar yang sewaktu-waktu datang menghampiri. Apalagi jika kamu tengah berendam atau berendam di area laguna. Tetaplah waspada karena ombak bisa saja menyeret kamu ke dalam pantai.

Apa Pantai Terbaik di Tulungagung yang Bisa Anda Kunjungi?

Pantai Tebing Banyu Muluk

Pantai terbaik di Tulungagung yang selanjutnya adalah Pantai Tebing Banyu Muluk. Pantai ini masuk ke kawasan Desa Besole, Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung. Letak pantai ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia yang populer dengan ombaknya yang begitu begitu besar. Pantai ini memiliki semburan air yang mengarah ke atas. Semburan air ini mampu menghasilkan pelangi yang begitu indah dan memanjakan mata. Efek pelangi tersebut muncul karena pembiasan cahaya matahari terhadap bulir-bulir air.

Baca juga : https://bacabaca.id/tempat-wisata-danau-terindah/

Jika kamu ingin menyaksikan pelangi tersebut, maka datanglah pada pukul 8 sampai 10 pagi. Sebab, pada waktu itulah ombak di pantai Tebing Muluk begitu besar sehingga airnya dapat membiaskan pelangi yang begitu eksotis.

Pantai Pathuk Gebang

Pantai terbaik di Tulungagung yang berikutnya adalah Pantai Pathuk Gebang. Pantai ini masih terbilang alami karena jarang dikunjungi oleh wisatawan. Barangkali, yang menjadi penyebab mengapa pantai ini sepi adalah karena aksesnya yang begitu sulit dan tidak rata. Sehingga, banyak orang yang lebih memilih untuk berwisata ke pantai lain yang lokasinya tidak sulit dijangkau seperti Pantai Sidem atau Sine, misalnya

Padahal, pantai ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh pantai kebanyakan. Pantai ini menyimpan gugusan karang yang besar sekaligus datar. Di atas karang tersebut, kamu dapat berjalan secara leluasa dan menikmati sensasi mendebarkan ketika ombak datang. Walaupun boleh bermain-kmain dengan ombak, namun pengunjung diimbau tetap waspada dan jangan sampai lengah dengan kedatangan ombak yang tidak tentu waktu.

Nah, itu dia penjelasan singkat terkait pantai terbaik di Tulungagung yang wajib kamu kunjungi saat berada di kota marmer. Semoga dengan adanya artikel ini dapat semakin menambah referensi wisata kamu di kawasan Jawa Timur.

Tinggalkan komentar