Tahura Gunung Kunci, salah satu wisata sejarah di Sumedang paling fenomenal

Tahura Gunung Kunci, salah satu wisata sejarah di Sumedang paling fenomenal! Bagi kamu yang menyukai tempat wisata berbau sejarah, maka tidak ada salahnya untuk mencoba datang ke daerah Sumedang. Disana, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang asri dan sejuk, serta mendapatkan banyak informasi sejarah yang luar biasa.

Tahura Gunung Kunci

Tahura Gunung Kunci terletak di Jalan Pangeran Sugih atau di pintu ruas Jalan Raya Bandung-Cirebon, Kelurahan Kota Kulon, Sumedang Selatan. Kamu bisa mudah menemukan alamatnya, dikarenakan lokasi Tahura yang strategis dan mudah dijangkau oleh kendaraan umum.

Dilihat dari luarnya, tempat wisata ini sudah menyimpan sejarah jaman Belanda serta pemandangan pohon pinus yang luar biasa. Hanya dengan harga tiket masuk sebesar Rp.3000/orang, kamu sudah bisa menikmati pemandangan yang indah tanpa batas.

Tahura Gunung Kunci mulai beroperasi dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB. Banyak orang yang berkunjung kesini sekadar untuk rekreasi bersama keluarga atau melepas penat untuk menyegarkan pikirkan.

Ada banyak fasilitas yang bisa kamu dapatkan disini. Dan seperti banyaknya bangunan untuk peristirahatan, pemandangan pohon pinus di setiap jalan. Dan tempat bermain anak-anak, hingga mushola yang terawat dan bersih.

Uniknya, kamu bisa membawa bekal makanan saat mengunjungi tempat wisata ini. Padahal di tempat wisata lain, justru hal ini tidak diperbolehkan dan meminta pengunjung untuk membeli makanan yang tersedia.

Mengapa Di Sebut Tahura Gunung Kunci?

Alasan Tahura ini disebut sebagai wisata sejarah karena terdapatnya Gua peninggalan Belanda yang masih utuh hingga sekarang. Pengunjung bisa masuk ke dalam gua dan melihat seisinya dengan bantuan senter atau cahaya dari ponsel.

Apabila kamu ingin bertanya-tanya tentang Tahura Gunung Kunci tersebut, kamu bisa bertemu dengan pemandu disana, sehingga mereka bisa menjelaskan tentang riwayat atau sejarah berdirinya Tahura.

Baca juga : https://bacabaca.id/tempat-wisata-surabaya/

Selain digunakan sebagai tempat wisata sejarah, Gunung Kunci merupakan cagar alam dan kebudayaan yang sangat penting sehingga disebut sebagai ikon kota Sumedang. Lebih jauh lagi, diketahui bahwa nanti di tempat ini akan dibangun jembatan gantung yang menghubungkan antara Gunung Kunci ke Gunung Palasari.

Dengan begitu, pengunjung yang datang akan semakin banyak dan tertarik untuk menikmati keindahan di tempat ini yang masih terjaga alami. Tempat wisata sejarah ini sangat cocok untuk digunakan berfoto hingga berhasil menciptakan sebuah foto esthetic yang luar biasa.

Itulah beberapa informasi terkait Tahura Gunung Kunci yang merupakan salah satu tempat wisata Sejarah di Kota Sumedang. Ajak teman-temanmu untuk berkunjung kesini untuk pengalaman wisata yang tak terlupakan. Perlu diingat, ketika sedang berkunjung, pastikan tidak membuang sampah sembarangan dan mengotori tempat wisata yang masih alami serta belum terjamah oleh kebanyakan orang.

Tinggalkan komentar