Daftar Tempat Wisata Danau Terindah di Indonesia

Daftar Tempat Wisata Danau Terindah di Indonesia! Musim liburan menjadi saat-saat paling cocok bagi kita untuk memanjakan diri. Selain pergi ke pantai, nyatanya masih banyak tempat wisata yang tidak kalah menarik di Indonesia ini.

tempat wisata danau terindah

Ada berbagai kegiatan yang bisa kamu coba untuk menjadikan liburan terasa menyenangkan. Kamu hisa pergi ke tempat-tempat wisata yang sudah ada sejak lama di Indonesia. Jikalau kamu suka sejarah, kamu bisa pergi ke tempat wisata bersejarah.

Daftar tempat wisata danau terindah menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Di Indonesia, tidak sulit menemukan danau yang biasa didatangi wisatawan. Nah tidak menunggu lama lagi, kita akan membahas daftar danau yang dapat kamu jadikan tempat liburan. Yuk, disimak!

Danau Ranu Kumbolo

Bagi kamu yang sedang berlibur di Jasa Timur, rasanya tidak lengkap jika belum berkunjung ke danau ini. Danau ini berada di daerah Lumajang, di kaki gunung Semeru. Perlu diketahui jikalau Ranu Kumbolo ini memang menawarkan keindahan dunia yang luar biasa di Jawa Timur.

Danau ini memang sudah masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Memiliki luas 15 hektar dan terletak di ketinggian 2400 mdpl. Hal ini pula yang menjadikan danau ini dikatakan sebagai danau tertinggi. Meski memerlukan perjuangan untuk sampai di sana, akan tetapi keindahan tempat wisata danau terindah ini tidak akan mengecewakan.

Apa Nama Tempat Wisata Danau Terindah?

Danau Kelimutu

Jikalau kamu sedang berlibur di Nusa Tenggara Timur, wajib rasanya mengunjungi danau ini. Dimana danau ini terletak di puncak gunung Kelimutu di pulau Flores. Bagi orang-orang yang menyukai tantangan dan mendaki, tentu danau ini menjadi tempat favorit mereka. Selain itu, sebutan lainnya bagi danau ini ialah danau tiga warna.

Sebutan ini tentu dikarenakan danau ini memiliki tiga warna yakni merah, biru juga putih. Seiring dengan waktu berjalan, warna-warna tersebut memang kerap berubah. Memiliki luas sekitar 1.051.000 meter persegi. Untuk dinding tempat wisata sendiri antara 50 hingga 150 meter. Tempat wisata danau terindah ini benar-benar menyuguhkan pemandangan tak biasa.

Baca juga : https://bacabaca.id/tempat-wisata-surabaya/

Danau Sentani

Di Papua juga ada tempat wisata yang tidak kalah menakjubkan. Dimana danau ini merupakan danau paling besar di Papua dengan luar 9.360 hektar. Terletak diantara kota Jayapura dan kabupaten Jayapura. Danau yang satu ini terletak pada ketinggian 75 mdpl. Ya, danau ini memang berada di bawah lereng pegunungan Cagar Alam Cycloops.

Perlu diketahui jikalau tempat wisata danau terindah yang satu ini sangat unik. Dimana sumber airnya berasal dari sungai air besar juga kecil. Semua sungai itu memang satu muara yakni sungai Jaifuri Puay. Terdapat begitu banyak biota laut yang terdiri dari 30 spesies ikan air tawar, dimana empat diantaranya spesies endemik danau tersebut.

Danau Toba

Nah untuk danau yang satu ini rasanya sudah sangat populer. Dimana danau ini terletak di Pulau Sumatera Utara. Dimana di tengah danau terdapat pulau yang besarnya hampir sama dengan luas negara Singapura.

Danau di Sumatera ini memang terbaik. Terbukti danau ini sudah dinkbagkan sebagai danau terluas di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia. Selain itu, danau ini juga masuk sebagai danau terdalam yakni memiliki kedalaman sekitar 450 meter.

Nah itulah tadi beberapa tempat wisata danau terindah yang bisa kamu kunjungi. Semoga artikel ini dapat memberikan gambaran ingin kemanakah kamu pergi liburan di tahun ini.

Tinggalkan komentar