Tempat Wisata Surabaya yang Paling Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Surabaya yang Paling Wajib Dikunjungi. Terkadang kegiatan sehari-hari memang membuat orang jenuh dan stres. Apalagi jika kegiatan tersebut menyangkut pekerjaan. Namun dengan adanya rutinitas berlibur bisa menjadi obat untuk menghilangkan kepenatan tersebut. Akan tetapi banyaknya lokasi berwisata terkadang membuat Anda bingung untuk memilih yang paling rekomendasi.

tempat wisata Surabaya

Oleh karena itulah Anda wajib untuk mencari tahu kota mana saja yang memiliki tempat wisata terbaik dan cocok dikunjungi ketika waktu liburan datang. Salah satunya ialah Surabaya yang menjadi kota terbesar nomor 2 di negara Indonesia. Padatnya lalu lalang di kota ini ternyata menyimpan beberapa tempat wisata Surabaya yang akan memanjakan mata pengunjungnya, termasuk Anda. Nah mau tau apa saja tempat tersebut? Ikuti terus penjelasan di bawah ini.

Kebun Bibit Wonorejo

Kebun Bibit Wonorejo merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk mengembangbiakkan berbagai tanaman, sebelum di pindahkan ke seluruh pusat kota. Meskipun hanya memiliki panorama tanaman saja, namun tempat ini selalu ramai pengunjung karena ada beberapa fasilitas menyenangkan disana. Seperti zona untuk refleksi, rumah anggrek, area permainan anak-anak, rumah khusus kompos, dan sentra  kuliner.

Bukan hanya itu saja tempat wisata Surabaya ini juga memiliki sebuah destinasi danau dengan dermaga mini sehingga menambah kesan asri di sekiling kebun. Hal itu justru sangat disukai oleh masyarakat sekitar karena udara dan suasananya sangatlah sejuk. Meskipun pada kenyataanya Surabaya merupakan kota panas, namun jika sudah sampai lokasi ini semua itu tidak akan terasa lagi.

Apa Tempat Wisata Surabaya yang Populer?

Kebun Binatang Surabaya

Surabaya tak hanya memiliki tempat khusus tanaman saja, melainkan ada juga tempat khusus hewan. Kebun Binatang Surabaya ialah namanya, lokasinya ada di tengah kota dengan harga tiket yang cukup pas di kantong yakni Rp 15.000-Rp 20.000 saja membuatnya selalu ramai akan pengunjung. Koleksi satwa yang ada di tempat ini sangatlah lengkap yakni ada sekitar 351 binatang yang bisa dilihat langsung oleh pengunjung. Jika Anda ingin mengunjunginya ajaklah seluruh keluarga agar suasana bertambah ramai.

Baca juga : https://bacabaca.id/tempat-wisata-asik/

Pantai Ria Kenjeran Park

Meskipun terkenal akan bangunan tinggi dan pabriknya, namun di kota Surabaya juga terdapat sebuah Pantai Ria Kanjeran Park. Di tempat ini Anda bisa menikmati deburan air laut dengan pasir pantai yang halus. Jika ingin merasakan sensasi yang berbeda Anda hanya perlu meluangkan waktu sore hari untuk menunggu sunset tiba. tempat wisata Surabaya yang satu ini memiliki harga tiket masuk yang cukup murah, yaitu sekitar Rp 15.000 saja/orang dengan parkir Rp 10.000.

Di pantai ini Anda juga bisa menikmati bangunan dengan dekorasi khas dari Tiongkok dan beberapa wihara kuno yang unik. Bukan hanya itu saja, jika ingin mencoba permainan-permainan lain seperti berkuda, go kart, memancing dll Anda tinggal menyiapkan uang untuk membayarnya. Dengan begitu Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Taman Bungkul

tempat wisata Surabaya yang terakhir ialah Taman Bungkul. Di tempat ini Anda bisa merasakan sensasi religious karena terdapat tempat ziarah dari makam Ki Ageng Supo atau lebih dikenal Sunan Bungkul. Akan tetapi jangan kira disini hanya itu saja destinasinya. Malahan Anda akan disuguhkan dengan beberapa permainan seperti ayunan, BMX, skateboard, dll. Sungguh Anda akan merasakan kesenangan yang tak akan terlupakan jika mengunjungi tempat ini.

demikianlah penjelasan dari beberapa tempat wisata Surabaya yang sangat rekomendasi untuk Anda kunjungi. Jangan lupa mengajak orang-orang tersayang untuk diajak berlibur ke tempat-tempat di atas. Karena rasanya akan berbeda jika Anda menikmati keseruan tersebut dengan orang spesial jika dibandingkan datang sendiri.

Tinggalkan komentar