Tips Aman Bertransaksi dengan Internet Banking

Internet Banking

BRI sudah sejak lama menawarkan layanan mobile banking yaitu BRImo. Pastinya nasabah dari BRI sendiri sudah tidak asing dengan hal ini bukan. Mengingat dengan adanya layanan ebanking ini ada begitu banyak keuntungan yang nantinya dirasakan. Mulai dari kemudahan disertai dengan begitu banyak fiture-fiture yang ditawarkannya untuk menunjang beragam jenis transaksi yang Anda lakukan. Bahkan untuk top up dompet online seperti Gopay sekarang juga bisa lewat BRImo, cara top up Gopay BRI ini sangatlah mudah.

Hanya saja di samping kemudahan yang ditawarkan saat melakukan transaksi berbasis internet banking ini, nyatanya juga ada banyak sekali resiko, seperti diantaranya adalah pishing yang kerap sekali terjadi. Lalu bagaimanakah caranya agar transaksi lewat internet banking ini jadi lebih aman?, berikut ini yang harus Anda lakukan, yaitu:

  1. Pastikan untuk menjaga baik-baik data pribadi. Jangan pernah sekalipun Anda memberikan data terkait dengan akun ebanking yang dimiliki tersebut kepada orang lain, baik itu userID sampai dengan password, karena bisa saja oknum yang tidak bertanggung jawab nantinya akan menyalahgunakan hal tersebut.
  2. Pastikan untuk tidak membuka atau login akun ebanking Anda di situs yang tidak resmi, demi keamanan maka alangkah baiknya untuk hanya login akun ebanking tersebut ke website maupun aplikasi resmi dari ebanking. Sehingga nantinya tidak ada penyalahgunaan data tersebut.
  3. Jangan pernah mengeklik email ataupun situs yang tidak dikenal, apalagi hal semacam ini beresiko terjadinya pishing, modus pencurian dana semacam ini memang kerap kali terjadi, untuk itu patut waspada.
  4. Jangan membuat password yang mudah ditebak, banyak orang yang memilih password mudah diingat, padahal sebenarnya resikonya sangat tinggi untuk memicu tindak pencurian. Untuk itu pastikan password tersebut sulit dengan kombinasi angka dan huruf.

Sekarang ini BRImo BRI sudah menerapkan sistem pengaman ganda, sehingga segala macam transaksi online Anda bisa dilakukan secara mudah dan juga aman. Selain itu, anda turut berkontribusi dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 dengan cara bertransaksi tanpa melalui uang tunai dengan aplikasi mobile banking ini.

Tinggalkan komentar