Tips Memanjangkan Rambut Alami, Mudah Dan Cepat

Tips Memanjangkan Rambut Alami, Mudah Dan Cepat ! wanita adalah salah satu makhluk yang diciptakan dengan berbagai keindahan, tidak terkecuali rambut sebagai mahkota. Tidak heran makannya mengapa banyak wanita yang menginginkan rambut yang hitam,panjang dan berkilau karena setiap perempuan memiliki standard kecantikannya masing-masing. Bila Anda adalah salah satu yang sedang mencari mengenai bagaimana tips agar rambut cepat panjang, maka simak artikel berikut ini.

tips memanjangkan rambut

Secara alami rambut manusia itu bertumbuh 2 cm setiap sebulan sekali, dan hal tersebut yang biasanya membuat sebagian orang merasa pusing karena ingin cepat memiliki rambut yang panjang. Jika hal tersebut terjadi pada kamu, maka tidak usah khawatir seperti yang sudah dikatakan sebelumnya ada beberapa cara ampuh untuk mengatasinya. Tapi jika kamu nanti sudah berhasil memanjangkan rambut jangan sampai tidak dirawat, karena rambut memiliki sifat yang sensitive mudah rapuh dan rusak sehingga perlu perawatan ekstra. Ini dia tips memanjangkan rambut alami, mudah dan juga cepat.

Seringlah Melakukan Potong Rambut

Hal ini perlu untuk kamu lakukan, sebab salah satu cara agar rambut cepat tumbu adalah dengan sering memotong bagian ujungnya. Tidak usah memotongnya terlalu panjang, Anda bisa memangkas hanya pada bagian ujung rambut saja untuk menghilangkan bagian yang rusak atau bercabang. Karena rambut yang bercabang membuat proses pertumbuhan rambut menjadi terhambat, bukan hanya itu bagian yang bercambang akan membuat rambut menjadi lebih tipis dan mudah patah.

Apa Tips Memanjangkan Rambut?

Memakai Kondisioner Setelah Keramas

Tips memanjangkan rambut berikutnya yaitu menggunakan kondisioner setelah keramas, karena fungsi sampo hanya untuk membersihkan rambut. Maka kamu perlu memakai rangkaian perawatan rambut lainnya seperti kondisioner supaya rambut menjadu cepat panjang dan terawat. Kondisioner disini sebenarnya berfungsi sebagai pengembali minyak rambut alami yang hilang karena bahan kimia pada sampo, kondisioner juga bisa merapikan bagian rambut yang kasar. Selain Anda akan mendapatkan hasil yang melembutkan, Anda juga akan puas dengan cara memanjangkan rambut ini.

Baca juga : https://bacabaca.id/cara-menghilang-kutu-rambut/

Jangan Sisir Rambut Saat Basah

Ternyata kebiasaan ini juga bisa menghambat pertumbuhan rambut kamu semakin lama, sebab kondisi rambut yang masih basah itu rapuh dan mudah patah sehingga akan membuat rambut lama bertumbuh. Lebih baik gunakan sela-sela jari tangan kamu untuk merapihkan rambut supaya tidak terlalu kusut, atau menunggu rambut setengah kering. Jangan juga mengeringkan rambut dengan hairdryer terlalu serung, karena malah akan merusak kondisi rambut Anda.  Menyisir merupakan kegiatan yang penting sebab dengan menyisir stimulus yang dikeluarkan akan melepaskan minyak alami dan menyebarkannya.

Gunakan Masker Rambut Bahan Alami

Ini dia salah satu tips memanjangkan rambut yang tidak boleh terlewatkan yaitu maskeran, karena selain akan menutrisi rambut hal tersebut juga bisa menstimulus agar rambut cepat panjang. Pastinya gunakan bahan alami untuk prosesnya seperti, putih telur, the hijau, cuka apel, bahan-bahan ini dapat memancing minyak yang ada di rambut agar menyebar. Jadi pastikan gunakan perawatan rambut tersebut, supaya rambut kamu mudah panjang dengan kandungan bahan alami yang ada di bahan tersebut.

Itulah ulasan mengenai tips atau cara untuk memanjakan rambut secara alami.

Tinggalkan komentar