Wisata Lamongan Terbaik Untuk Menemani Liburan Anda

Wisata Lamongan terbaik untuk menemani liburan Anda. Siapa yang suka soto Lamongan? Soto Lamongan memang menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang cukup populer. Namun tahukan Anda, Lamongan sebenarnya bukan hanya terkenal dengan kuliner sotonya saja. Salah satu kota di Jawa Timur ini juga mempunyai daya tarik wisata yang menakjubkan.

wisata Lamongan terbaik

Jika dilihat dari letak geografis, Lamongan berbatasan langsung dengan laut Jawa di utara, dan kabupaten Gresik di timur. Sedangkan sebelah selatan Lamongan berbatasan langsung dengan kabupaten Bojonegoro dan kabupaten Tuban di sebelah baratnya. Terlepas dari letak geografisya, Lamongan ternyata juga punya banyak sekali tempat wisata menarik. Silahkan coba kunjungi beberapa wisata Lamongan terbaik berikut ini bila kebetulan berada di kota tersebut.

Goa Maharani

Anda mungkin belum tahu, sebagian besar tanah di Lamongan didominasi oleh kandungan kapur yang sangat tinggi. Jenis tanah seperti itu, apabila terkena air akan sangat mudah untuk berubah menjadi goa setelah melalui proses alam. Maka jangan heran jika banyak sekali ditemukan goa di kota tersebut. Salah satu yang paling diminati adalah Goa Maharani.

Goa Maharani punya nilai religius bagi masyarakat setempat. Konon katanya Goa Maharani merupakan salah satu tempat penyebaran agama Islam untuk pertama kali di Lamongan. Dulu di Goa tersebut sering dipakai untuk pertemuan para wali dan beberapa ruangan juga dipergunakan sebagai tempat beribadah. Goa Maharani ini selalu ramai setiap hari karena memang merupakan salah satu wisata Lamongan terbaik.

Makam Sunan Drajat

Salah satu wisata religi di Tuban lainnya adalah makam Sunan Drajat. Sunan Drajat diketahui punya peran penting penyebaran agama islam khususnya di Pulau Jawa . Lokasi makam Sunan Darjat ini ada di daerah Paciran, Tuban. Makan Sunan Drajat bahkan terlihat tidak pernah sepi pengunjung. Rata-rata pengunjung melakukan ziarah dan napak tilas beberapa peninggalan beliau yang masih tersimpan rapi di area sekitar makam.

Apa Tempat Wisata Lamongan Terbaik yang Bisa Anda Kunjungi?

Pantai Kodok

Pantai Kodok menjadi salah satu wisata Lamongan terbaik berikutnya. Tempat ini punya daya tarik tersendiri karena tidak seperti pantai yang biasa ditemukan. Jika pantai pada umumnya didominasi oleh pasir pantai putih dan halus, pantai Kodok justru berbeda. Sebagian besar Pantai Kodok malah lebih banyak ditemukan tebing karang dan batu cadas.

Keunikan pantai ini adalah bebatuan karang disekitarnya jika diperhatikan memiliki bentuk yang serupa dengan kodok. Atas dasar ini jugalah yang membuat pantai ini dinamakan pantai Kodok. Anda yang ingin berkunjung ke pantai ini tidak perlu khawatir, karena sudah disiapkan fasilitas lengkap. Selain itu pantai ini juga menjanjikan pemandangan asri dan sangat bersih sehingga cukup direkomendasikan.

Baca juga Daftar Gunung Tertinggi di Indonesia

Maharani Zoo

Lamongan punya kebun binatang yang cocok Anda kunjungi bersama keluarga yang bernama Maharani Zoo. Tempat ini merupakan salah satu fasilitas dari wisata Lamongan terbaik Goa Maharani. Maharani Zoo punya koleksi hewan yang cukup lengkap mulai dari unggas hingga mamalia. Tidak hanya itu saja, pengunjung juga bisa mencoba wahana stone gallery dan gajah tunggang yang dikenal paling diminati di sana.

Wisata Bahari Lamongan (WBL)

Bila masih ingin mencari wisata keluarga di Lamongan, silahkan coba kunjungi WBL. WBL dikenal sebagai ikon wisata Lamongan yang sangat populer. Pengelola WBL sudah menyediakan aneka wahana menarik seperti istana bawah laut, Texas City, hingga Anjungan Walisongo yang semuanya tidak boleh dilewatkan. Tempat ini akan sangat ramai bila kebetulan mulai masuk waktu liburan.

Itu tadi beberapa wisata Lamongan terbaik yang bisa menjadi destinasi kala liburan. Lamongan bisa menjadi salah satu kota yang dituju untuk bersantai sejenak. Jangan hanya menimati kulinernya saja, coba juga mengunjungi tempat-tempat wisata di atas.

Tinggalkan komentar